Kamis, 19 Mei 2011

MENGINSTAL SOFTWARE DI LINUX


1. Pembagian Software :

  •  Software Sistem Operasi
  • o Software Aplikasi.
Software aplikasi adalah sebagai penunjang untuk penggunaan komputer sebagai pengguna atau disebut juga sebagai tambahan sebuah pekerjaan.


2. Bahasa Pemrograman :
  • Tingkat Rendah : Yaitu bahasa yang ada di komputer atau disebut juga dengan bahasa mesin (Assembly).
  • Tingkat tinggi : Yaitu bahasa yang sudah di mengerti oleh manusai.
Contoh : C, C++, Pascal, Delphi, PHP, dll.

3. Pembagian Aplikasi ;
  • Kategori Office :
  •  Microsoft word, Open Office, K Office : Adalah Program yang digunakan untuk mengolah Data seperti pembuatan surat, makalah dll. Dan ini semua adalah berasal dari Linux
  • Kategori Desktop Publishing :
  • Adobe Page Maker : sesuai namanya yaitu pembuatan Halaman untuk E-Commerse
  •  Adobe Photoshop : dengan ini kita bisa membuat dan mengedit gambar untuk sarana publishing kita.
  • Kategori Program Pengolah Angka / Data :
  • SAM
  • Exel : Adalah salah satu produk dari Microsoft yang fungsinya untuk mengolah data berupa angka, yang dalam rumus matematika atau lainnya.
  • LOTUS
 Kategori Komunikasi :
 Messenger
 MSN
 Net meeting
Semuanya adalah contoh dari Aplikasi Komunikasi yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan komputer lain, dalam arti kata dalam jarak jauh.


4.

MENGIDENTIFIKASIKAN NAMA – NAMA SOFTWARE
1. OS / 2
2. Oracle
3. NexTSTEP
4. Visual Basic
5. C ++
6. Frame maker
7. Quark xpress
8. Cobol
9. Quattro Pro
10. Windows NT
11. Wingz
12. Approach
13. Paintbrush
14. Microsoft Designer

1. OS / 2

2. Oracle

3. NextSTEP

4. Visual basic

5. C++

6. Frame maker
Frame maker adalah proses dokumen untuk produksi dan manipulasi dokumen terstruktur besar. FrameMaker memang belum mendukung standar baru seperti XMK dan WebDAV, tapi tetap sistem satu-deskrop-berorientasi kepemilikan berdasarkan format biner.

FrameMaker memiliki dua cara mendekati dokumen: terstruktur dan tak terstruktur.

* Structured FrameMaker digunakan untuk mencapai konsistensi dalam dokumentasi dalam industri seperti aerospace, di mana beberapa model produk kompleks yang sama ada, atau obat-obatan, di mana terjemahan dan standardisasi persyaratan penting dalam komunikasi tentang produk. FrameMaker terstruktur menggunakan SGML dan konsep XML. Penulis bekerja dengan EDD (Definisi Elemen Dokumen), yang merupakan DTD FrameMaker-spesifik (Document Type Definition). The EDD mendefinisikan struktur dokumen di mana unit yang berarti ditujukan sebagai elemen bersarang di saling tergantung pada hubungan mereka, dan di mana format elemen ini berdasarkan konteks mereka. Atribut atau Metadata dapat ditambahkan ke unsur-unsur dan digunakan untuk penerbitan sumber tunggal atau untuk menyaring elemen selama proses output (seperti penerbitan untuk mencetak atau untuk menampilkan web-based). Penulis dapat melihat kondisi dan konteks di dalam struktur seperti pohon yang berasal dari tata bahasa (sebagaimana ditentukan oleh DTD) atau sebagai diformat dalam bentuk keluaran khas akhir.

* Berstruktur FrameMaker menggunakan paragraf ditandai struktur logis tanpa dikenakan, kecuali yang dinyatakan oleh konsep penulis, organisasi topik, dan format yang disediakan oleh tag paragraf.

Jika pengguna membuka file terstruktur dalam FrameMaker tidak terstruktur, struktur akan hilang.

7. Quark Express
QuarkXPress ("Quark") adalah aplikasi komputer untuk membuat dan mengedit halaman layout kompleks dalam WYSIWYG (Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan) lingkungan. Berjalan di Mac OS X dan Windows. Ini pertama kali dirilis oleh Quark, Inc pada tahun 1987 dan masih dimiliki dan diterbitkan oleh mereka.
Versi terbaru adalah QuarkXPress 8 dan memungkinkan penerbitan dalam bahasa Inggris ("Internasional dan US" [1]) dan 36 bahasa lainnya, termasuk bahasa Arab, Cina, Jepang, Jerman, Korea, Rusia, Perancis, dan Spanyol.

QuarkXPress digunakan oleh desainer individu dan rumah-rumah penerbitan besar, terutama untuk memproduksi berbagai macam layout, dari selebaran ke layout halaman kompleks diperlukan oleh majalah, koran, katalog, dan bahan cetak.

8. Cobol
COBOL (diucapkan / koʊbɒl /) adalah salah satu bahasa pemrograman tertua. Namanya adalah singkatan dari Common Business-Oriented Language, mendefinisikan domain utama dalam bisnis, keuangan, dan sistem administrasi bagi perusahaan dan pemerintah.

The COBOL 2002 standar termasuk dukungan untuk pemrograman berorientasi obyek dan fitur bahasa modern.

Sebuah spesifikasi COBOL pada awalnya dibuat pada paruh kedua tahun 1959 oleh Grace Hopper. Adegan ditetapkan pada tanggal 8 April 1959 di sebuah pertemuan produsen komputer, pengguna, dan orang-orang universitas di University of Pennsylvania Pusat Komputasi; kemudian, Amerika Serikat Departemen Pertahanan sepakat untuk mensponsori dan mengawasi kegiatan berikutnya. Pertemuan diadakan di Pentagon pada tanggal 28 Mei dan 29 tahun 1959 (tepat satu tahun setelah pertemuan ALGOL Zürich 58), dipimpin oleh Charles A. Phillips.

9. Quattro Pro
Quattro Pro adalah sebuah program spreadsheet yang dikembangkan oleh Borland dan sekarang dijual oleh Corel, paling sering sebagai bagian dari Corel's WordPerfect Office.
Secara historis, perintah Quattro Pro keyboard yang digunakan sama dengan Lotus 1-2-3. Ini biasanya dikatakan telah program pertama yang menggunakan notebook "tab" metafora. Namun, hal ini tidak benar, seperti Boeing Calc sudah digunakan tab halaman [1] [2]. Saat ini berjalan di bawah sistem operasi Windows. Quattro Pro menghindari 65.536 baris dengan 256 kolom spreadsheet keterbatasan yang melekat pada pra-2007 versi Microsoft Excel dengan mengizinkan lembar ukuran maksimum satu juta baris dengan 18.276 kolom. Sejak sekitar 1996 Quattro Pro telah menjalankan kedua jauh untuk dominasi pasar Excel.

0 komentar:

Posting Komentar